Mirror Mirror vs Snow White and The Hustman: "beradu akting dan jalan cerita"

Tahun ini bakalan diramaikan oleh 2 film Snow White, tetapi beda versi. Pertama Snow White yang berjudul resmi "Mirror Mirror" arahan sutradara Tarsem Singh dan yang kedua "Snow White and The Hustman" versi Rupert Sanders.
 
Mirror Mirror akan segera diputar di Indonesia setelah dirilis pertengahan Maret lalu di Amerika Serikat.

Dibintangi oleh Lily Collins sebagai Snow White, Armie Hammer sebagai Prince Charming, dan Julia Roberts sebagai Evil Queen. Film ini disutradarai oleh Tarsem Singh yang baru saja sukses menggarap film Immortals.

Snow White "Mirror Mirror" garapan Tarsem Singh mempunyai cerita yang lebih ringan. Peran Putri Salju dalam cerita ini diperankan oleh Lily Collins, sedangkan untuk peran Evil Queen dimainkan oleh Julia Roberts.

Karakter Evil Queen di film ini cukup berbeda dengan cerita di dongeng yang ada selama ini. Evil Queen dalam film ini terlihat sedikit comical dan tidak terlalu mengerikan. Pada beberapa adegan perannya terlihat cukup kocak dengan beberapa dialog spontan.

Sebagai aktris senior, Julia Robert tidak hanya menjadi salah satu nilai jual dari film ini, peran dan karakternya pun terlihat lebih mendominasi dibandingkan dengan Snow White yang diperankan oleh Lily Collins.

Mirror Mirror mengambil latar belakang yang lebih terang dengan jalan cerita sederhana, ringan, dan pastinya lebih aman ditonton oleh anak-anak dibandingkan dengan film bertema Putri Sallju lainnya, Snow White and the Huntsman.

Lebih dewasa
Bosan dengan kisah dongeng Putri Salju yang sering kita baca, dengar, dan tonton dimasa kanak-kanak, Snow White and the Huntsman menawarkan cerita mengenai Putri Salju yang lebih dewasa dan kelam, jauh dari cerita ringan bagi anak-anak.

Snow White and the Huntsman berpusat pada kisah Snow White yang diperankan oleh Kristen Stewart, aktris yang terkenal melalui perannya sebagai Bella Swan di rangkaian film percintaan antara vampir, manusia, dan serigala remaja, Twilight.
 
Kristen berperan sebagai putri yang melarikan diri dari Ratu dan belajar untuk menjaga diri sendiri dari huntsman atau pemburu yang diperankan oleh Chris Hemsworth.

Singkat cerita, pemburu yang awalnya ditugaskan untuk membunuh Putri Salju malah terpikat dan memutuskan membantunya melawan Ratu. Dia juga bersedia menjadi pelindung sekaligus mentor Putri Salju.

Dalam Snow White and The Huntsman diceritakan bahwa Putri Salju yang melarikan diri dan dibuang dari Istana karena perlakuan Sang Ratu yang kejam. Putri lari ke hutan, di hutan dia diburu oleh para pemburu, tetapi pada akhirnya melindungi dan membantu. Begitu juga para 7 kurcaci yang senantiasa membantu Sang Putri.

Di Hutan ini Sang Putri diajarkan banyak cara untuk bertahan diri dan bagaimana menjadi seorang prajurit tangguh, hingga suatu saat sang putri berperang untuk melawan Ratu jahat tersebut.

Dikabarkan nantinya Film Putri Salju yang diperankan oleh Kirsten Stewart ini akan dibuat trilogi. Sejumlah adegan berbahaya pun harus dilakukan dalam film ini, salah satunya meloncat dari tebing dan menungang kuda.

Kristen mengaku sempat takut melakukan adegan menunggang kuda, karena mempunyai trauma masa kecil. Kekasih Robert Pattinson itu mengaku pernah terjatuh dari kuda saat berusia 9 tahun.

Film ini diyakini akan membawa penonton kembali pada aura petualangan di film Lord of The Ring dicampur dengan keindahan kecantikan sang putri layaknya film tentang Putri Salju lainnya.

Berbeda dengan Mirror Mirror, Snow White and The Huntsman baru akan dirilis awal Juni mendatang. 



Judul:              Mirror Mirror
Genre:             Komedi, drama, fantasi
Sutradara:       Tarsem Singh
Penulis:            Jacob Grimm dan Wilhelm Grimm
Pemain:           Julia Roberts sebagai Evil Queen
 Lily Collins sebagai Snow White
 Armie Hammer sebagai Prince Andrew Alcott
 Sean Bean sebagai The King
 Nathan Lane sebagai Brighton

Judul:              Snow White and the Huntsman
Genre:             Action, petualangan, drama
Sutradara:      Rupert Sanders
Penulis:           Hossein Amini dan Evan Spiliotopoulos
Pemain:           Kristen Stewart sebagai Snow White
 Chris Hemsworth sebagai The Huntsman
 Charlize Theron sebagai Queen Ravenna
 Sam Claflin sebagai Prince William