BALI: Enjoy sunset pool party at Rooftop


Menikmati matahari terbenam (sunset) bisa memberikan energi dan kesegaran baru bagi Anda dalam menjalani hari-hari kantor, apalagi ditambah berbagai pilihan koktail sebagai teman sembari bersantai sendiri, bersama pasangan, atau teman.


Suasana sunset tidak harus dinikmati dari pantai, Anda bisa memanfaatkan kolam renang yang berada di lantai teratas hotel, lebih privasi dan banyak pilihan. Rooftop, 101 Legian Bali menawarkan sky pool party, menikmati terbenamnya matahari ditemani DJ, dan koktail di tangan.


Koktail, minuman beralkohol yang dicampur dengan bahan lain beraroma dan diguncang oleh bartender untuk memperoleh hasil yang menyatu menyeluruh memang enak menjadi teman diakhir hari.




Gin, wiski, rum, dan kini khususnya vodka menjadi bahan dasar dari sebuah koktail yang enak. Jerry Thomas dalam buku Bartender's Guide or How to Mix Drinks menyebutkan bahan dasar resep koktail adalah minuman beralkohol yang dicampur dengan gula, air, dan bitters.


Kini, istilah koktail mengacu kepada hampir semua minuman campur yang mengandung alkohol. koktail biasanya dibuat dari satu jenis atau lebih minuman beralkohol ditambah perisa berupa liqueur, sari buah, gula, madu, air, es, minuman karbonasi, susu, krim susu, rempah-rempah, bitters, dan sebagainya.


Koktail banyak disuguhkan dalam berbaai kategori, mulai dari tingkat kadar alkoholnya, jenis buah pendamping, bahan utama alkohol yang digunakan, hingga istilah koktail tradisional dan fussion.


Di Rooftop, pengunjung dapat menikmati puluhan koktail pilihan, terbagi dalam kategori, Signature Cocktails, Tropical Cocktails, The Classic's, dan Martini's. Masing-masing memiliki pilihan kegemaran di sunset party tepi kolam renang, lantai teratas hotel 101 Legian, Bali. 


Sesuai namanya, Signature Cocktails menawarkan tujuh pilihan koktail spesial, salah satunya berhasil menjadi best koktail di Bali tahun ini, yaitu Sense of Smirnoff. Minuman tersebut terdiri dari campuran strawberry segar, daun mint, lychee liqueur, smirnoff vodka, dan jus mangga.


Beberapa pilihan lain dari Signature Cocktails adalah Summer Sea, Browny Lucky, Long Road to Heaven, King of Dragon, Big Honey Banana, dan The 101 Mystique. Semuanya ditawarkan seharga Rp101.000 per gelas.


Ingin mencoba rasa yang lebih segar? Beberapa menu dari Tropical Cocktails bisa dipilih. Koktail dalam kategori ini dibuat dari dua pilihan bahan dasar, vodka atau white rum, dengan berbagai campuran buah segar, mulai dari kiwi hingga pepaya.


Tropical Cocktails menawarkan beberapa menu dengan campuran vodka, seperti Kiwi Lush, Fruit Tingle, Fun Berry, Papaya Gila, Kiwi Pear Shock, atau Senior Play Boy, yang terdiri dari campuran vodka, passion puree, nanas segar, dan daun mint.


Kurang suka vodka, Anda bisa menikmati koktail dari bahan utama white rum. Ada beberapa pilihan menarik seperti Dirty Bit, Grand Melon yang terasa ringan layaknya jus melon, Passionate Mojito, atau Frozen Strawberry Diaquiri seharga Rp75.000-Rp78.000 per gelas.


Jika Anda termasuk orang yang konvensional, enggan bereksperimen. Ada pilihan koktail klasik yang bisa dinikmati, salah satunya Illusion, campuran vodka, triple second coconut liqueur, melon liqueur, dan blue curacao pinaple juice seharga Rp75.000 per gelas.


Tidak hanya koktail pesta saat matahari terbenam di Rooftop juga menawarkan acara barbekyu daging dan hidangan laut segar yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung bisa juga memesan hidangan lain seperti burger, disajikan dalam porsi besar.


Rooftop merupakan sunset bar koktail pertama di Legian yang menawarkan pengalaman bersantai ditemani pemandangan laut dan matahari terbenam. Di lokasi tersebut, Anda bisa berenang, atau sekedar menyaksikan orang lain berenang.
 
Bar yang buka menjelang matahari terbenam hingga tengah malam ini menyuguhkan variasi koktail cukup banyak dibandingkan dengan bar biasanya, termasuk koleksi minuman lainnya, dan pilihan makanan cukup beragam.