Lumia 710 dan Lumia 800 masuk Indonesia

Setelah peluncurannya di dunia akhir 2011 lalu, ponsel Nokia Lumia 800 dan Lumia 710, hasil kerjasama pengembangan sistem operasi Nokia dengan Microsoft akhirnya dijadwalkan masuk ke Indonesia.

Lumia 800 memiliki desain sama dengan Nokia N9--ponsel yang baru diluncurkan Nokia tahun lalu dengan sistem operasi Meego. Ponsel ini polycarbonate dengan kelebihan ringan, kuat, dan membantu menangkap sinyal telepon lebih kuat. Ponsel ini juga dicetak dengan teknologi unibody.


Salah satu fitur unik pada Lumia adalah Nokia Drive, yang akan memandu arah dengan suara, termasuk di dalam ruangan. Gratis seumur hidup, dan bisa download peta secara offline sehingga tidak menarik pulsa. Berguna banget ketika lo mau ke luar negeri, butuh peta daerah di sekitar hotel, tapi gak mau pulsa jebol karena roaming layanan data.

Kedua tipe ponsel ini dilengkapi dengan sistem operasi terbaru Windows Phone 7.5 Mango dengan tampilan difokuskan untuk memudahkan komunikasi pengguna dengan menggabungkan seluruh kontak dari buku telepon, list teman di Facebook, Twitter, dan LindkedIn, melalui fitur People Heart.

Fitur ini secara otomatis menghilangkan kontak yang sama sehingga tidak terjadi duplikasi, selama nama orang tersebut sama. Pengguna cukup menekan namanya dan bisa memilih akan menghubungi via telepon, SMS, atau chat dengan Facebook Chat atau Live Messenger.

People Heart juga memudahkan pengguna untuk melihat update status terbaru seluruh orang dalam list kontak, termasuk membuat grup khusus, seperti keluarga atau teman sekolah.

Bersaing dengan Andriod Market dan iTunes, ponsel ini dilengkapi dengan Marketplace. Saat ini pengguna dapat menemukan 55.000 aplikasi gratis dan berbayar.  Jumlah ketersediaan aplikasi tersebut diklaim mengalami kenaikan hingga 300% dibandingkan dengan tahun lalu.

Nokia Indonesia akan meluncurkan kedua tipe ini sekaligus pada 17 Februari mendatang dengan harga Nokia 800 Rp5,2 juta per unit dan Rp2,9 juta per unit untuk Lumia 710.

Nokia membuka pemesanan melalui pre order mulai 6 Februari--16 Februari mendatang, 100 pemesan pertama memperoleh bonus gratis headset monster dan unlimited data XL selama 12 bulan. Pengen jadi yang pertama make? Langsung aja pre order di www.nokia.co.id/lumia